Senin, 28 Mei 2012

SANG PENGEJAR SCL


Pagi itu dia terlihat sibuk dengan notebook, beberapa text book yang berjubel didepannya, terihat terbuai dengan apa yang ada di hadapnya. “Heii..” sapa sang sahabat dengan begitu bersemangat, namun hanya dibalas dengan senyum tipis yang menyungging dari bibir tipisnya.  Sesekali mengetik apa yang ada dalam text book, dan sesekali browsing, hal yang mungkin membuat orang lain bosan, tapi dia sungguh menikmatinya.
..
Jam pertama kuliah dimulai,
Semangatnya pagi ini dia menyiapkan diri dengan sangat baik untuk kuliah hari ini, walaupun bukan dia yang akan maju untuk presentasi, beberapa textbook menjadi referensinya. Beberapa menit kemudian diskusi dimulai, dan sang dosen pun memulai penjelasannya untuk mengawali diskusi pagi ini.
Kelompok penyaji pun memulai presentasinya, kurang lebih 10menit presentasi selesai,  diskusi pun dimulai, seperti biasa diawali dengan sedikit ‘bacotan’ dari sang moderator dan kesempatan meberikan pertanyaan, kritik, dan saran pun dimulai.  Pertanyaan demi pertanyaan disampaikan oleh kelompok yang menjadi audience . tapi dia masih tetap diam, seakan menunggu waktu yang tepat untuk berargumen. Selang beberapa menit kelompok penyaji mulai menjawab dan memberi tanggapan atas pertanyaan serta saran yang diberikan. Humm.. tiba di sebuah pertanyaan yang diberikan oleh seorang teman, jawaban yang diberikan kelompok seakan tak menjawab apapun, dan diskusi alot pun di mulai. beberapa teman mulai berargumen, dan dia seakan menemukan waktu yang tepat untuk berdiri, semua yang ada di situ langsung terdiam menunggu apa yang akan dia sampaikan.. kelas pun hening sejenak, mendengar apa yang dia katakan. Hanya beberapa menit dan kelas kembali dengan keramaian yang tak semestinya.  Kelompok penyaji pun kembali memberi sanggahan atas tanggapan yang diberikannya, tapi masih juga tak menjawab apa yang menjadi pertanyaan seharusnya. Diskusi ditutup dengan “ocehan” dosen yang membosankan menurutnya, sebab tak menjawab apapun, hanya menambah kebingungan dari seluruh penghuni kelas pagi ini.
..
Waktu istirahat, dia hanya duduk dan kembali menyibukan diri dengan sebuah buku di tangannya. Entah apa yang ada dibenaknya sampai saat ini. Keributan di kelas seakan tak mampu mebuatnya meninggalkan apa yang sedang dia lakukan. Berbicara pun hanya sesekali, dan untuk sesuatu yang penting saja.
Dipikirannya hanya tertuju pada 1 hal: berdiri di depan dengan bangga karena berkualitas. Haha mungkin terlalu terdengar aneh bagi yang lain, tapi bagi dia itu seakan menjadi tujuan akhir dan sebuah keharusan. 


TO BE CONTINUE ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar